Natal Di Amerika

Posted: Juni 17, 2012 in America My Big Dream", Budaya Amerika

Hari Natal atau Christmastdalam bahasa Inggris merupakan salah satu hari libur terbesar di akhir tahun yang jatuh pada tanggal 25 Desember. Hari Natal merupakan hari keagamaan orang Kristen dan Katolik memperingati lahirnya Yesus Kristus yang dipercaya sebagai penyelamat ke dunia. Namun, hari Christmast di Amerika dirayakan oleh semua orang sebagai acara untuk bisa berkumpul bersama keluarga. Saat Natal di bulan Desember biasanya jatuh pada saat musim dingin, saat salju turun.

Suasana perayaan Natal sudah mulai terasa dari awal bulan Desember. Banyak orang menghiasi rumah mereka dengan dekorasi Natal seperti pohon Natal yang biasanya adalah pohon cemara, ucapan Merry Christmas dipasang di pintu depan dan berbagai pernak-pernik Natal. Karena jatuh pada musim dingin, orang Amerika sering memanfaatkan salju turun untuk membuat boneka salju. Selain itu, salju turun pada musim dingin ini juga dimanfaatkan untuk bermain salju dan main ski.

Pada malam sebelum hari Natal, orang biasanya pergi ke gereja untuk beribadah. Biasanya di gereja juga dibuat gua Natal sebagai replika tempat kelahiran Yesus Kristus. Dan pada malam hari Natal, seluruh keluarga berkumpul makan malam bersama dan mengobrol. Acara tukar kado juga menjadi tradisi di hari raya Natal untuk menunjukkan pentingnya saling memberi dan menerima. Ucapan Merry Christmast saling diberikan satu sama lain, suasana kegembiraan dan keakraban selalu dirindukan pada saat Natal.

Hari Natal juga identik dengan munculnya Santa Clause, seorang Santa dengan jubahnya yang suka memberikan hadiah bagi anak-anak. Hal ini menunjukkan bagaimana Natal bermakna untuk saling berbagi satu sama lain. Seringkali di perusahaan, supermarket, restoran maupun toko-toko menyediakan tempat khusus untuk diisi sumbangan pakaian atau makanan oleh orang yang melintas. Sumbangan ini selanjutnya akan diberikan kepada orang miskin.

Hal menarik lain yang terjadi saat perayaan Christmast adalah adanya parade besar-besaran di Amerika. Parade ini terdiri dari orang-orang dan kendaraan dengan kostum yang menarik berjalan melintasi kota. Tidak jarang parade Natal juga menyuguhkan atraksi yang unik dan menarik.

Sumber <amerikaserikat.net>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s