Pergi Ke Gresik (02)

Posted: Juni 16, 2012 in Torehan Tinta-Ku

Seminggu aku sudah di surabaya, tiba-tiba ada Sms dihape ku. itu sms dari mama nya temanku yang di Gresik, Mamanya menyuruh aku untuk bersilaturahmi lagi ke Gresik, emang setiap akhir minggu tidak ada kegiatan yang aku kerjakan, daripada seharian aku habiskan waktuku menonton TV dan melamun gag jelas mending aku ikut berkunjung lagi ke Gresik. Kali ini aku kesana dengan tujuan agar aku bisa menggali Informasi mengenai kota masuknya Islam di pulau Jawa itu.

Jumat malam aku berangkat kesana, tidak disangka mereka menunggu kehadiranku, siape la awak ini, mengapa aku begitu dianggap spesial bagi mereka, aku berpikir// Apa karena wajah ku manis (unyu2)? Apa karena Logat bahasaku yang Khas Aceh? Atau karena Aku begitu menyenangkan ? aku rasa point ini bukan. Justru aku orang sedikti membosankan. yah tidak tau mengapa mungkin aku anak yang agak pendiam dan sungkan bila bicara dengan orang yang lebih tua. Ketika sampai pemandangan yang aku lihat masih sama dengan sebelumnya. banyak sekali tumpukan kertas-kertas yang berserakan. aku tidak lagi mencari tempat untuk duduk karena aku dituntun langsung ke ruang makan oleh tante yang baik hati ini ke ruang makan. Baru nyampek langsung disuruh makan. walau sudah makan sebelumnya, ya akhirnya aku juga mau makan karena sungkan.

Keesokan harinya, aku dan temanku belum berencana untuk pergi liat-liat pemandangan kota Gresik. alhamdulillah kebetulan saja Ibu Dewi datang. aku diperkenalkan dengan beliau. beliau adalah Guru nya Ozy adik dari temanku yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP. sambil berbincang-bincang diruang tamu kami menghabiskan Gado-Gado dan Syrup Lyche. Tante mengenalkan aku dengan Ibu Dewi beliau mengatakan kalau aku orang jauh dari ACEH. mungkin ini merupakan hal yang mengejutkan bagi mereka karena aku adalah mahasiswa dari jauh yang menuntut ilmu ke Surabaya.

Tanpa aku sadari ternyata Ibu Dewi sudah memiliki segudang pengalaman mengenai tips dan trik Travel keluar pulau bahkan beliau sudah keluar negeri. seperti ke Malaysia dan Singapura. Beliau sangat mengerti bagaimana mengelola uang agar hemat selama kita berada di Negeri Orang. Tidak kalah dengan Tante (Mamanya temanku) yang juga memiliki berjuta-juta pengalaman ke Luar Negeri ke China bahkan sudah keliling Eropa, seperti Perancis dan Belanda. Aku sangat iri ketika melihat tante berphoto dibawah Menara Eiffel.wuihh kapan aku bisa kesana. Menara Eifeel tempat ini merupakan  hasil rangkaian 18.083 besi yang dibangun antara 1887 dan 1889. Meski dibangun untuk merayakan seabad revolusi Perancis, pembuatannya sendiri mengundang kritik dari seluruh Perancis. Kalangan seniman menilai tidak adanya keindahan dari Eiffel, sedang para arsitektur mendebat ketahanan angin pada strukturnya.Meski begitu, ikon Perancis ini tetap setia dikunjungi jutaan orang setiap tahun. Mungkin lebih banyak orang yang ingin melihat Paris dari ketinggian 275 meter lewat Dek Observasi, termasuk Tom Cruise yang melamar Katie Holmes di restoran yang terkenal romantis.

Kemudian di Musee Du Louvre, Museum Louvre merupakan salah satu museum seni terbesar di seluruh dunia. Jika anda tidak menyukai seni, tetapi ingin memenuhi rasa ingin tahu anda akan lukisan Monalisa (di Paris disebut “la joconde”), atau mungkin tertarik karena buku “The da vinci Code”, anda tetap harus masuk ke museum ini. Dahulu gedung yang dijadikan museum Louvre adalah istana (Palais de Louvre) yang dibangun tahun 1190 dan mengalami tahap penyelesaian menjadi seperti gedung yang terlihat saat ini di tahun 1870. Dan tahun 1989 arsitektur Amerika asal China, I.M Pei membuat piramida kaca yang dijadikan salah satu dari 3 pintu masuk. Didalam Museum ini Memamerkan lebih dari 35000 obyek karya seni dari jaman pra-sejarah hingga abad ke-19 ini.

Dan banyak lagi tempat Wisata yang mereka Kunjungi yang tempatnya tidak familiar bagiku, tapi yang jelas aku Merasa sangat ingin kesana. Suasananya begitu indah dan Masyarakat disana sangat ramah. hampir setiap harinya aktifitas mereka dihiasi dengan senyum yang merekah. Mungkin kali ini aku hanya bisa melihat dari Album Photo tapi suatu saat nanti aku sangat berharap bisa kesana secara nyata.. Amin Ya Allah…^^

Where there is a Will, There is a Way..//

Tinggalkan Balasan

