Pergi ke Gresik

Posted: Juni 7, 2012 in Torehan Tinta-Ku

Kemarin kebetulan saja pas akhir minggu, aku gak tau mau ngapain dan kemana ya ikut saja teman yang dirumahnya di Gresik. terus terang ini pengalaman pertamaku pergi kesana. walau tidak jauh perjalan yang aku tempuh bersama temanku kesana lumayan melelahkan. kami berangkat dengan sepeda motor dan menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam. cuacanya lumayan panas bisa saja kalo terlalu lama bisa membakar tubuh kami. . #penyakit alay.

Sesampai aku di Gresik, aku melihat kata sambutan di perbatasan masuk Kota Gresik, selamat datang di “Kota Gresik”. Kotanya Indah dan nyaman tapi menurut aku lihat sekilas sih kota ini tidak terlalu Luas seperti Surabaya. Menurut sejarah Gresik adalah pintu masuk Islam pertama di Jawa hal ini ditandai dengan adanya makam-makam kuno seperti makam Syeikh Malik Ibrahim dan fatimah Maimun. disana juga ada Makam Sunan Giri yang biasanya menjadi tempat wisata atau tempat yang paling banyak dikunjungi oleh Masyarakat Gresik.

Di perjalanan arah masuk ke kota gresik aku juga melihat Sebuah Pabrik besar yang sedang beroperasi, Pabrik ini pabrik Semen Gresik yang telah berdiri sejak 1953 merupakan titik awal Industrialisasi di Gresik. akhirnya aku sampai juga dirumah temanku. aku disambut hangat oleh keluarganya. sebelumnya aku sempat terkaget terdapat banyak sekali tumpukan kertas-kertas dan barang-barang percetakan lain. aku sempat bingung dimana aku harus duduk untuk meregangkan otot-otot ku yang letih, hampir tidak ada tempat yang bisa diduduki. akhirnya aku dapat kursi tamu yang kosong, dan aku duduk disana. aku sempat bertanya kepada temanku, ini usaha apa? kok banyak sekali tumpukan kertas? dia hanya tersenyum dan mengatakan Ibunya membuka Usaha Percetakan. jadi maklum saja jika banyak barang-barang yang bertumpukan. Ibunya lebih memilih tempat penempatan barangnya dirumah daripada menyewa atau membeli gudang baru karena lebih terkontrol proses kerjanya.

Malam pertama saya di Gresik saya habiskan waktu saya dengan bermain Game Pes 2012, maklum saja teman aku ini maniak Game dan adiknya juga mempunyai sifat yang sama, kami bermain saling bergantian yang kalah akan digantikan. Jujur saja perlawanan yang aku hadapi begitu sengit, walau saya unggul 1-0 tapi untuk mencetak gol ke gawang nya perlu pikiran dan kekuatan yang ekstra. Di pertengahan saya main Game aku dipanggil ibunya disuruh makan, Ibunya sangat hangat kepada aku. dan menawarkan aku makan malam dulu sebelum melanjutkan main game lagi. tentu saja aku tidak menolak karena perutku kosong dan belum nakan dari tadi siang.

Banyak sekalli pengalaman yang aku dapatkan disini, aku bagaikan memeperoleh keluarga baru yang sangat baik kepada ku. malam itu pas sekali adik temanku ozy namanya sedang mengaji dengan ustadzyah aku ikut gabung aja, mana tau aku dapat banyak pengetahuan tentang agama.  beberapa menit kami habiskan untuk mengaji dan dilanjutkan dengan Main Pes session-2  hingga tengah malam. sampai aku tertidur dan terbangun di hari esok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s