Sebuah Perjalanan Hidup

Posted: April 29, 2012 in Torehan Tinta-Ku

Perjalanan hidup dimulai ketika kita dilahirkan, usia belia, hingga tumbuh menjadi dewasa.  Semakin lama kian waktu berjalan begitu banyak pengalaman dan hal yang baru kita rasakan. Dan bermacam-macam tawa, senda gurau, serta duka yang telah dilewatkan dalam kehidupan sosial. Teman-teman ku sekalian kita telah hidup didunia ini, berarti kita memiliki kewajiban untuk menjalankan Hidup ini. Memang banyak sekali hal-hal yang menghambat mimpi kita, begitu banyak kegagalan yang kita alami dan juga betapa rasa putus asa selalu menyerang diri kita. Maka dari itu, tetaplah teguh pada diri anda sendiri, percaya lah pada diri anda sendiri karena kalau bukan pada diri anda sendiri kepada siapa lagi anda akan percaya. Manisnya hidup akan terasa ketika anda merasa lelah dalam berusaha, teruslah berjuang dan berusaha dalam meraih mimpi dan mimpi itu akan datang kepada anda. Teruslah berbuat sesuatu walaupun banyak kesalahan yang anda perbuat itu hal yang maklum lebih baik daripada anda tidak melakukan sesuatu sama sekali.

Aku adalah diriku, Aku memiliki tanggung jawab atas diriku. Dan aku memiliki hak dalam mimpiku. Kita berjalan dan terus mencari arti dari hidup ini, maka dari itu kita harus paham apa yang harus kita lakukan terhadap diri sendiri dan orang lain. Maka dari itu cobalah segala hal yang ingin anda lakukan.

Hari berganti hari telah aku lalui, namun mengapa aku merasa sedikit bosan dalam menjalani aktifitas sehari-hari dikampus ini. kemarin temanku datang dari semarang ke kampus ku dia mengomentari alangkah beruntung aku bisa kuliah disini dibandingkan univertsitasnya. Aku akui ucapannya itu ada benarnya, tapi kenapa aku tidak bisa melakukan sosialisasi hingga saat ini. yah mungkin saja belum terbiasa. Aktiftas sehari- hari yang aku jalani selain kuliah ke perpus baca-baca buku yang sekiranya dapat menggugah motivasi untuk belajar. Aku begitu berangan-angan bisa menjadi kutu buku yang membawa buku kemana-mana seakan buku itu pacar yang tidak menjengkelkan. Ritual itu sudah ku coba ku jalani tetapi selalu saja timbul rasa malas aku buat melihatnya. Melihatnya saja sudah malas konon apa lagi membacanya. Ahahaha^^

Sungguh saat ini aku sangat minim motiivasi yang bisa menggairahkan semangatku, aku butuh orang yang  bisa membakar semangatku hingga berapi-api bagaikan si jago merah yang melahap benda-benda raksasa. Tapi walau kita merasa hidup ini berat dan terkadang sebagian orang merasa hidup ini tidak adil mengapa mereka terlahir begini dan begitu itu semua rahasia tuhan dan hanya Tuhan yang tahu tujuan akhir dari proses yang Ia buat. So, tugas kita hanya sabar dalam menjalankan Hidup ini, yakinlah kita bisa membuat hidup kita lebih bermakna dengan tangan dan pikiran kita. katakanlah pada diri anda sendiri “aku bangga menjadi diri aku sendiri” maka sifat positif akan merasuki pikiran anda.

Hingga aku tersadar hidup ini bukan untuk disesali, tetapi untuk dijalani. Banyak dari kita yang takut dan resah terhadap kesalahan yang telah kita perbuat. Tertawalah ketika anda membuat kesalahan dan tersenyumlah saat anda resah kemudian pikiran  anda akan menjadi positif dan anda dapat meraih prestasi dengan mudah tanpa adanya hambatan dari psikologi anda sendiri. intinya, pahit manisnya hidup ini kita harus menghadapinya walaupun serumit apapun itu kita harus menghadapinya. Selamat mencoba dan semoga sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s