Penduduk Asli di Amerika

Posted: Juni 17, 2012 in America My Big Dream", Budaya Amerika, Sekilas Info

Kalau kita berbicara tentang penduduk asli yang telah hidup dan berkembang di Amerika Utara, maka mereka telah ribuan tahun ada sebelum Amerika Serikat terbentuk. Secara historis, telah ditemukan bahwa ada sekitar 500 bahasa asli berbeda yang digunakan di Amerika Utara.

Nama indian digunakan secara tradisional dalam budaya Amerika dan sejarah yang ada di dalamnya. Istilah ‘penduduk asli’ menjadi populer beberapa lama kemudian, tetapi keduanya umum digunakan saat ini dan tidak harus dipertimbangkan mana yang lebih baik dari yang lain, meskipun masing-masing orang memiliki opini pribadi.
Berbicara tentang sejarah penduduk asli, tak bisa dilupakan ketika orang Eropa pertama kali datang ke Amerika Utara pada abad ke-16 dan 17, ada sekitar sepuluh juta orang indian yang mendiami negara ini.

Hal ini diyakini bahwa penduduk asli Amerika pertama tiba pada zaman es terakhir, sekitar 20.000 – 30.000 tahun yang lalu dan bahwa mereka datang melintasi timur laut Siberia ke Alaska. Suku Indian yang telah masuk dalam dokumentasi sejarah sebagai budaya tertua di Amerika Utara adalah Sandia, Clovis dan Folsom. Nama indian pertama kali diberikan oleh christoper colombus yang memiliki kepercayaan keliru bahwa daratan dan pulau-pulau di Amerika adalah bagian dari Hindia, di Asia. Sejarah Indian merupakan bagian kecil dari sejarah asli Amerika dengan pengetahuan mengenai fakta-fakta seputar penduduk asli Amerika, tempat-tempat yang mereka huni dan mata rantai dari legenda budaya mereka yang berbeda, karya seni serta kerajinan, ilmu pengetahuan dan kecintaan mereka terhadap alam.

Walaupun kebebasan cara hidup kuno mereka telah hilang, agama, budaya, legenda, dan semangat indian Amerika akan selalu bertahan. Kita bisa mempelajari lebih lanjut tentang suku-suku Apache, Cheyenne, Cherokee, Blackfoot, Lakota, dan indian Pueblo. Baca juga tentang legenda penduduk asli amerika, pemimpin (seperti Geronimo), pahlawan, dan pertempuran besar. Serta pahami kepercayaan-kepercayaan dari indian Blackfoot dan Cheyenne serta latar belakarang cerita rakyat Navajo, sehingga kita bisa lebih mengerti akan budaya Amerika yang dahulu pernah ada di benua ini.

Sumber <amerikaserikat.net>

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s